kamu suka yang mana???....

Memasuki bulan juli berarti memasuki musim "setan" di kota medan.....what???? hiii...syeremmmmm :-D...
Gaaakkk!!!...maksud gue bukan "setan" beneran.....di Medan itu...ada istilah yang nyebutin kalo' buah durian adalah buah setan...aneh ya??? hihi

Sebenarnya kenapa sih disebut buah setan??? mitosnya nih ya....durian itu jika dimakan pasti akan menimbulkan sebuah sensai yang namanya "the power of ketagihan"....huehehe...*ngawur*.....nah karena aromanya selalu menggoda hidung belang siapapun yang menciumnya....disebutlah itu sebagai goda'an setan....*gak nyambung sebenernya yah?? hahaha..* tapi hal tersebut berlaku buat gue....sebagai seorang penggila durian sejati...*halagh*..gue tuh susyaaahhhh banget nahan nafsu....kalo dah mencium aroma durian.....apalagi durian Medan sangat terkenal akan kelezatannya...hhmmmm.....slurppp.. :-)


gambar dari sini

Sebenarnya selain durian....ada 1 lagi buah khas sumatera utara yang musim-nya bersamaan...yaitu rambutan....dan rambutan yang paling terkenal di medan adalah rambutan brahrang atau biasa juga disebut rambutan binjai. *binjai itu sebuah kota kecil dipinggiran Medan*...




gambar dari sini
Keunikan dari rambutan brahrang terletak pada tekstur buahnya yang tebal, manis dan lekang.....artinya....jika kita menggigit buah tersebut, maka tidak akan meninggalkan sisa buah di bijinya. tapi kalo' disuruh milih nih ya....tetep aja...gue lebih suka durian ketimbang rambutan.

kalo' kamu suka yang mana????

3 komentar:

ai 9 Juli 2010 19.50  

duren suka tapi ga bisa banyak2 soalnya punya penyakit maag... :(
rambutan juga suka tapi ga bisa banyak2 juga soalnya gampang kena batuk... :(

keblug 11 Juli 2010 20.34  

Rambutan sukaaa... Saking sukanya pernah satusetengah kilo sekali makan haha maruk mode ON setelah itu kapok, 2minggu batuk ga brenti2. Duren suka juga tapi juaraaang, buah setan tuh, setan kantong hihi... Muahal!

heny 12 Juli 2010 15.22  

@ai : waaahhh....susah jg jd ai ya??? banyak pantangan makan-nya...hehehe :-D

@keblug : hmmm...kalo' dah ngerasa'in efek negatifnya baru jera yah?? btw, duren mahal??? di medan murah yu....cm 5rb-15rb/buah...so,makan 2 buah aja dah kueeennnyaannggg...hehe :-D

Posting Komentar

apa katamu??