gue suka MENULIS.......

Ternyata menulis itu syusyaaaaaahhhhhhh......ffffhhhhh...... :-( .. beneran!!! .....kenyata'an ini harus gue akui setelah beberapa lama berusaha mati-matian menjadi seorang penulis dadakan di dunia maya...

Selama ini.....gue pikir menjadi penulis adalah pekerja'an gampang.......kamu tinggal mencari ide2 yang ada disekelilingmu....lalu mengembangkannya dengan imaginasi yang kamu punya....beri pemanis kata disana-sini.....trus jadi deh sebuah tulisan yang menarik tuk dibaca...that's it!!

Tapi kenyata'annya sungguh diluar duga'an sodara-sodara!!...hehehe.....memang tak segampang itu....terkadang saat gue udah menemukan ide2 ataupun gagasan ....tapi pada saat akan dituangkan kedalam tulisan.....otak jadi erorr.....asli!! gue cuma bengong di depan komputer...dengan posisi jari2 tangan dah siap diatas keyboard...tapi gak ada satu katapun yg gue ketik......dah kayak orang linglung aja....*apa ini pengaruh umur ya?? heheh*......pernah juga ngalamin yang lebih aneh....suatu hari gue dapet sebuah ide....lalu bergegas menuangkannya kedalam tulisan....nah pas lagi asyik2nya menulis....*kl gak salah dah dapet 5 paragraph* eeeehhhh.... HP gue berbunyi.........habis itu udah deh.... gue gak bisa konsen dan akhirnya blank lagi....gggrrrhh....parah!!.... ....*btw, apa penulis2 profesional itu juga pernah ngerasa'in hal seperti gue ya?? Absolutely NO kayaknya...hehehe*

Makanya gue salut banget ama mereka2 yang piawai dalam menulis....yaaahhh....dalam artian menulis apa aja....nge-Blog....bikin Fik-Min....menulis artikel.....maupun penulis buku sebenarnya......Terkadang gue sampai bingung....dari mana sih mereka dapet wangsit ide2 dalam membuat sebuah tulisan???...hmmm....pernah juga gue bertanya tentang hal ini pada seorang penulis......tapi ya gitu....UUD *ujung-ujungnya duit...hahhaha*.... maksudnya gue malah disuruh beli sebuah E-book yang isinya panduan2 tuk jadi seorang penulis yang baik....niatnya sih baik...tapi karena memang gue cuma iseng2 doank nanyak-nya.....ya gak gue beli....*alasaaaannn...padahal lg gak punya duit ajah...hehehe*

Tapi saat ini......ntah kenapa "menulis" seperti menjadi kebutuhan gue setiap hari......gue suka menulis apa aja.....terkadang gue bisa BETE jika gak punya waktu tuk itu....you know lah what I mean......banyaknya pekerja'an di kantor....ditambah ngejalanin bisnis online sampingan...plus ngurusin hubby & kiddy.... bener2 dah ngabisin waktu gue seharian... :-(

Sebenernya gue seorang yg "Moody" ......dan jeleknya.....sifat gue itu akan mempengaruhi isi tulisan yang gue buat.....jadi....Saat gue senang...kamu pasti bisa merasakan saat membacanya.....saat gue sedih...kamu juga akan menangkap sinyal itu dalam setiap kata2nya.....saat gue gundah dan merisaukan sesuatu.....itu juga bakalan sangat kelihatan disetiap kalimat.......Well....that's Me!! :-D

5 komentar:

ai 15 Juli 2010 22.07  

senasib kita mbak...klo lagi ga mood pasti males nulis, trus klo udah kehabisan ide, harus jalan-jalan dulu supaya dpt ide ...tetep semangat mbak :D

Freya 16 Juli 2010 07.28  

haha ane juga kek gituh. Moody parah.

Dan emang kadang menulis menjadi berat kalo lagi males.

heny 16 Juli 2010 08.17  

@ai : ooooh, ai gt jg ya?? ntar gue ikutan tips ai deh...tq supportnya..SEMANGATTT!!!

@freya : yah...that's Me!! :-D...moody nya gak bisa diilangin...padahal gue sendiri jg gak suka ma sifat ini.. :-(

AulÅ› Home 16 Juli 2010 09.49  

Hoho...

Awalnya emang gitu kak...
Bingung mau tulis apa, padahal ide udah ada.

Tips dr Aul nih kak:
Mulai dari menulis diary, dengan bahasa melankolis (Yang sedikit puitis). Misalnya: "Hari ini jantungku melompat-lompat, seolah muak bersemayam dalam dada, saat Bos memanggilku ke ruangannya."

Nah, nanti lama2 juga jadi luwes nulis khayalan...

Good Luck Kak...!

heny 16 Juli 2010 10.07  

@aul's : waaahhh.....jadi gitu resepnya ya?? pantesan aul jago banget bikin fik-min...okey deh..gue coba...thank's ya.. :-)

Posting Komentar

apa katamu??