cinta atau sayang ??

Kemarin ada seorang teman yg posting status di FB seperti ini... " lebih pilih mana? disayangi ato dicintai? "... lhaaa... kamu sendiri pilih yang mana?? Kalo gue sih bakalan pilih keduanya!! :-D

Sebenernya apa sih beda antara cinta & sayang ?? *objeknya : manusia* ... gue mpe' tanya ke beberapa orang mengenai hal ini... *gak penting banget yak?? hihi* ... iyaaa... gue mank seperti itu... selalu penasaran ama sesuatu yg kadang2 gak penting.... selalu "wantuno" alias serba mau tau.... hahahaha

Hmm... sebagian besar teman2 bilang... kalo' sayang belum tentu cinta.... tapi kalo' cinta udah pasti sayang.... benarkah??? tapi bukan jawaban itu yg gue mau... fiuhhh... pada gak nyambung neh temen2 gue... ya sudahlah... males tanya2 lagi...
:-(

N' Akhirnya setelah merenung di toilet beberapa saat... berfikir, mengingat, menimbang lalu memutuskan.... halagh!! menurut gue...

Cinta adalah perasaan yg dapat membuat kita bahagia, sedih, marah, cemburu, menderita bahkan rela berkorban pada seseorang yang diiringi dengan rasa ingin memiliki dan dimiliki...

Sedangkan sayang adalah Perasaan yang dapat membuat kita bahagia, sedih, marah, cemburu, menderita bahkan rela berkorban pada seseorang tanpa harus memilikinya...

Intinya.... Cinta adalah rasa ingin "memiliki dan dimiliki" ... sedangkan... sayang hanya ingin "melihat seseorang bahagia dan ikut merasakannya"... ciiiiieeeeehhhh... SOTOY banget ya gue??... hihihi... biarin dah... ini kan menurut pendapat gue sendiri.... ngomongnya jg dirumah sendiri... ya gak apa2 donk mestinya... *terpaksa bela'in diri sendiri* :-D

Btw, teman gue yg posting soal "cinta & sayang" td.... saat ini lagi "menyendiri"... katanya sih kl dia seperti itu... tandanya dia lagi cemburu!!.... penyebabnya?? gue gak tau pasti... tapi feeling gue mengatakan.... Dia cemburu gara2 "temen" yg disukainya... keduluan ditembak ma orang lain.... hihihi * kamu sih... suka memendam perasaan... jadi keduluan orang dah tu*... :-D... tapi ya udahlah.... seperti yg kamu katakan juga.... " ikhlaskan saja kekalahanku.... mungkin ini awal kemenangn besarku "... Mantap!! two thumb 4 U.... ;-)

Oh ya... semalem gue isenk2 nge-gambar kartun.... dan berhubung ndak tau mau diletak dimana... gue pajang disini aja lah.... cekidott!!

whaaaaa...... cakepnyeeeee.... macam Ayam guriiiinnggg...... :-D

9 komentar:

Arman 10 November 2010 23.13  

menurut gua sih kalo kita cinta pasti kita juga sayang. tapi kalo kita sayang belum tentu cinta...

jadi kalo disuruh milih ya mendingan dicintai karena otomatis pasti disayang juga.... :D

heny 11 November 2010 15.05  

@Arman : iya... setuju...
tp sebenernya mau pilih yg mana itu kan tergantung konteksnya ya Man?? pada siapa kita merasa cinta & sayang itu....

soalnya kalo cinta... biasanya ada pengorbanan dan timbal balik... bisa juga dikatakan meminta balasan... ini sih cocoknya ditujukan pada sesorang yg kita inginkan menjadi pasangan...

sedangkan sayang... seseorang melakukannya dikarenakan dia senang dengan apa yang dimilikinya dan biasanya dilakukan dengan ikhlas...misalnya sayang pada orang tua, saudara atau teman..

bener gak sih?? :-D

wi3nd 12 November 2010 11.20  

buaT gue sayang lebih universal ketimbang cinta

cinta biasanya indentik dengan kekasih ato pasangan..

kalu sayang bisa meluas kemana ajah,teman,sahabat,pun pacar,ato siapapun.
intinya tak harus pacar :D

dan sayang lebih dalem dibanding cinta

he he ituh gue heen :P

tapi cinta dans sayang itu adalah pasangan yang terpisahkan,dengan cinta kita bisa bertahan,dengan sayang kita melengkapi agar kuat
**tsaaahhh..!

wi3nd 12 November 2010 11.22  

lupa..:D

gambarnya lucu heen..

hi hi..inget ajah jadinya..

heny 12 November 2010 12.27  

@Wi3nd :
"dengan cinta kita bisa bertahan, dengan sayang kita melengkapi agar kuat" ....

karena "itu" gue sayang kamu Wi3nd... makasih dah sll ada tuk "melengkapi dan menguatkan" gue dlm setiap coba'an... :-)

btw, fotonya lucu yah?? aaaahhh... wi3nd bisa aja deeeh...
:-D

julie 12 November 2010 15.18  

cinta artinya menyayangi hehehe
gak bisa kalo disuruh definisi itu hen

yang penting aku mencintainya dan dia mencintaiku
sudah cukup :D

keblug 12 November 2010 18.10  

Untuk hubungan jangka panjang, Cinta+sayang, baruuu sempurna :D, tapi klo ga bisa dua2nya ya sayang aja cukup.

btw, gambarnya lutjuuu deh hen :D

AuL OwL 12 November 2010 18.28  

Keren kak...!!

Kayak ilutrasi di koran-koran!!!

Waaah...

"LIKE THIS"

heny 15 November 2010 09.43  

@Julie : memang "cinta & sayang" itu lebih bs diexpresikan dari pada di defenisikan ya jul?? hihi

@keblug : hmmm... menurut kamu gitu yah blug??
apa iya... kita mmg bisa bertahan hanya dengan rasa "sayang" saja?? *pengen coba* :-D

@aul : Makasih Adiiikkk!! :-)

Posting Komentar

apa katamu??