Ramadhan is Coming again.....

Tadi malem ada peraya'an isra' mi'raj di mesjid dekat rumah....sekalian "megang" atau penyambutan datangnya bulan Ramadhan.... jadi gue bareng warga kampung ngumpul disana tuk mendengarkan ceramah agama.....lalu diakhiri dengan makan malam bersama....

Sepulang dari acara tersebut....gue duduk2 diteras rumah berdua'an hubby.... memandangi gerimis yang mulai turun.... menghirup aroma tanah saat air hujan pertama kali menyentuh bumi.....hmmm....kayaknya dah lama banget gue gak menikmati suasana seperti ini......jd berasa kayak masih pacaran..... cuiiiiwiiiiieeettt..... :-D

Sambil menyeruput teh melati kesuka'an hubby dan menikmati biscuit coklat..... kita ngobrol sepanjang malam....bercerita tentang tingkah polah kiddy yang kadang2 menjengkelkan namun lucu.... mengenang masa2 indah saat pertama kali hubby menyatakan cinta.... juga berbincang tentang masa depan sampai persiapan menyambut ramadhan dan lebaran....

Ketika sampai pada topik "masa depan keluarga".... gue sempat tertegun sesaat.... rasa bersalah tiba2 menyelimuti hati...sediiiiiiihhhhh banget!!!....terbayang dalam ingatan..... dari kecil....kiddy dah gue tinggalin ngantor.... mereka besar tanpa gue pernah tau gmna proses bertahapnya....dari mulai bayi 3 bulan....batita...balita...dan tau2 mereka sudah tumbuh besar.....hiks... dan sampai saat ini....gue belum juga bisa mengambil keputusan tuk fokus ngurusin keluarga...sebagai full time mommy.... ntah sampai kapan..... T_T

Seolah tau isi fikiran gue....dan gak mau buat gue terus2an berada dalam rasa bersalah......hubby buru2 mengganti topik pembicara'an ke soal ramadhan.....*ngerti banget nih hubby :-)*... gue jadi teringat kisah beberapa tahun yang lalu....waktu itu hubby sempet gak bisa puasa selama beberapa hari gara2 sakit maagh-nya kambuh.....tapi gue selaluuuuu aja cerewet, gak bisa nerima kalo' harus bangun sendiri tuk sahur.... *kiddy masih berumur 1 & 3 tahun, jd gak gue paksa tuk puasa...*....lhaa, apa enaknya makan gak ada yg nemenin?? mana mata sepet banget karena masih ngantuk.... akhirnya, gue buat perjanjian ama hubby.... walau gak puasa, hubby hrs bangun tuk nemenin gue makan...kalo hubby gak bangun...gue gak puasa!!!...hihihi....

hmmmm...... kalo diinget2....gue tuh kok sering banget yah "ngerja'in" hubby....kadang2 gue juga suka se-enaknya minta ini itu.... suka merengut'in hubby walau kadang bukan hubby yg salah.... suka jutek kalo' keinginan gue gak terwujud.... fffhhhh....tapi tah kenapa...hubby tuh sabaaaarrrrr banget ngadepin gue.....*mungkin krn gak mau ribut ma gue* ....

Akhirnya....karena malam dah semakin larut....dan hujan juga semakin deras....gue dan hubby beranjak masuk kedalam rumah....tapi sebelumnya.....masih gue sempetin tuk meminta maaf pada hubby....atas segala perbuatan yang dah gue lakukan selama ini.....kesalahan yang gue sengaja maupun tidak sengaja.... kesalahan yang gue gak tau...apakah sudah termaafkan atau belum.... gue ingin memasuki ramadhan kali ini dengan niat yang tulus....hati yang bersih...dan jiwa yang sehat..... Insya'Allah...

Oh ya...mohon maaf juga pada temen2...mungkin ada kata2 gue yg gak berkenan...atopun tulisan2 gue selama ini ada yg menyinggung perasaan....MOHON MAAF LAHIR BHATIN yaaaaa...

Marhaban Ya Ramadhan......

13 komentar:

yangputri 9 Agustus 2010 11.56  

menyambut bulan Suci Ramadhan 1431 H, ijinkan saya memohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya jika ada salah dan khilaf
Taqobbalallohu minna waminkum siamnaa wasiamikum, taqobbal yaa kariim..
Marhaban Yaa Ramadhan…..

heny 9 Agustus 2010 12.22  

@yang putri : "welcome back" puuuuuttttttt... :-D ..maaf lahir bathin juga ya ...*kis & hug*

keblug 9 Agustus 2010 14.04  

Heny, maaf yaa klo ada salah. ya ucapan ya perbuatan ya tulisan ya ledek2an :)
Ingin Ramadhan tahun ini lebih baik euy :)

heny 9 Agustus 2010 15.15  

@keblug : *terhenyak,terharu,tersedu T_T*.... keblug dah kek sodara gue....apapun yg dilakukan...gue tau,gak mungkin ada maksud tuk nyakitin hati...maafin gue jg ya blug... ;-)

and1k 9 Agustus 2010 18.57  

saya mau ngucapin selamat menunaikan ibadah puasa n saya juga mau minta mangap eh minta maap kalo salah

si~jaya 9 Agustus 2010 21.18  

Baguslah ... istri ngakuin 'salahnya ... walau gak seberapa seh ... :D
stttt biasanya si~suami lebih banyak salahnya ... gak athu azaaa ... :P

heny 10 Agustus 2010 08.09  

@and1k : Marhaban ya Ramadhan....maafin gue jg ya nd1k.... ;-)

@si~jaya : si~suami lbh banyak salahnya?? pengalaman pribadi neh?? kwkwkwk...*btw,jd curiga ma hubby gara2 si~jaya...hihihi*

wawoetz 10 Agustus 2010 09.50  

aduhhh heny bikin wawoetz tambah pengen cepet2 merit aja.. hihihi (siap2 digebukin bapak kalau merit sebelum lulus kul):D hihihih .. tapi memang nyaman banget ya kayaknya selalu sama orang yang disayang tiap harinya

heny 10 Agustus 2010 10.14  

@wawoetz : ah wawoeeeetttzzz.... bisa aja deeeehh...qiqiqi...
ayo dong woetz cepetan kawin...
eh...hmmm...cepetan kelar kuliah maksudnyahh.... :-D

"met puasa...maaf lahir bathin ya woetz..."

bhogey 10 Agustus 2010 17.56  

marhaban ya ramadhan
selamat puasa juga yahhh, semoga puasanya lancar

heny 11 Agustus 2010 08.45  

@bhogey : Amiiiinnn.... makasih ya....met puasa juga...maaf lahir bathin :-)

wi3nd 19 Agustus 2010 10.30  

happY fasting yaa ;)

maaf baru dateng dihari ke 9

heny 19 Agustus 2010 12.28  

@wi3nd : no problem wi3nd.... senang menyambut kedatangan dirimu selalu :-)

Posting Komentar

apa katamu??