dewi sri

Taneman "dewi sri" gue berbunga..... duh syenengnyaaaahhhhh.... :-D


Menurut mitos.... jika kita menanam "dewi sri" dirumah.... trus taneman itu berbunga.... maka rezeki yang punya rumah akan semakin lancar...*amiiiin* ... tapi sejujurnya...bukan karena mitos tersebut gue lalu menempatkan "dewi sri" dalam jajaran pot2 bunga kesayangan dihalaman depan rumah.... ;-)

Tampilan "dewi sri" sebenarnya biasa2 saja....bahkan kurang menarik jika dibandingkan dengan anggrek atau lily..... tapi jika berbunga.....walau tidak mengeluarkan aroma seharum mawar atau melati..... tapi gue suka melihatnya.... kelopak bunganya berwarna putih bersih dan indah.... namun sayangnya jika berbunga tidak tahan lama..... paling2 cuma mekar semaleman.... trus esok paginya sudah layu kembali.

Hmmm...... Begini kira2 kronologi kemunculan bunga "dewi sri" gue.....

Jadi dari jam 5 sore itu..... kuncup bunga sudah muncul.... *sayang gue gak ambil fotonya* ..... lalu sekitar jam 7 malem... kuncupnya mulai mekar sedikit demi sedikit....dan pada jam 10 malem.... akhirnya bunga mekar dengan SEMPURNA....dan seperti anak yang lagi maruk ama mainan barunya.... gitu juga gue waktu ngelihat "dewi sri" berbunga.... selama beberapa waktu gue cuma duduk terpaku memandanginya.... CANTIK!!


Hmmm.... keindahan yang mungkin bagi sebagian orang adalah hal biasa... tapi buat gue.... bener2 hal yang luar biasa.... rasanya tak ingin tidur malam itu... gue gak ingin melewatkan saat2 dimana "dewi sri" tampil dengan anggunnya.... gue ingin selalu mendampinginya.... sampai masa itu habis.... lalu merawat dan menanti kemunculannya kembali.

4 komentar:

wi3nd 19 Agustus 2010 10.27  

mirip ama bunga wijaya kusuma?
cantiks banged jeng bunganya.

*ini dewi sri apa wijaya kusuma?masih bingung,ato sama aja namanya ?*

heny 19 Agustus 2010 10.52  

@ei3nd : iya wi3nd.... ini disebut bunga wijaya kusuma jg.... tapi ntah knp di daerah gue lebih familiar dengan sebutan "dewi sri"...so gue ngikut aja dah... hahaha

keblug 19 Agustus 2010 15.14  

kok kayak nda ada daunnya?
*bukan penikmat bunga kecuali bunga bank *halah* :D

heny 19 Agustus 2010 15.37  

@keblug : itu loh daonnya yu..... yg juntai2 ijo... :-)*mank sengaja view-nya ke arah bunga thok...hihihi*

btw, bunga bank ituh warna-nya apa?? kalo' bagus gue mauuuu...*lagakbegok* :-D

Posting Komentar

apa katamu??