gue suka warna UNGU

Gara-gara komentar seorang temen.... gue jadi penasaran dengan "warna ungu" yg katanya identik dengan janda... is that right??????

Kebetulan hari ini gue memang memakai stelan ungu yg full... maksudnya dari mulai daleman atasan mpe' bawahan + aksesories serba ungu... tapi gue lebih suka menyebutnya "lila"...*btw, ungu ma lila sama gak yah??? hahaha* cekidot!!!

Temen gue itu bilang.... "kenapa sih hr ini pake' warna janda?? ungu kan identik dengan janda..".... hmm.. what's wrong with violet or purple???... emanknya warna punya jenis kelamin?? hingga bisa dikategorikan cewek, cowok, janda ato duda?? kwkwkwkwk

Tapi yang namanya penilaian.... semua itu sah2 aja kok.... semua gue kembalikan ke masing2 individunya.... kamu mau mikir gue "janda" krn suka pake' warna ungu.... mau anggap gue girly krn suka pink... ato mau anggap gue ngikutin aliran "ninja hatori" gara2 make' stelan yg serba hitam.... it's Up 2 U... :-D

Dan setelah gogling kesana kemari.... gue dapet beberapa refrensi berdasarkan Kamus Umum Bahasa Indonesia... bahwa warna dapat diartikan sebagai kesan yang diperoleh mata dari cahaya yang dipantulkan oleh benda-benda yang dikenainya (Poerwadarminta, 1988 :1008)... dan Efek psikologisnya... ungu ber-efek mengurangi sakit dan menyejukkan (Halse, 1968: 45-46).... Nah loh.... ternyata gak semua orang memandang ungu sebagai warna yg mencerminkan "sesuatu" yg aneh....

Bahkan di Bible.... katanya UNGU adalah lambang KEMULIAAN atau warna yg ANGGUN... benarkah??? *I don't know... coz gak penah baca Bible... hehehe*... ada refrensi lain??? ;-)

16 komentar:

dina 6 Oktober 2010 pukul 12.14  

warna2 emang ada artinya. Tapi yg pasti apapun kata orang, kalo kita senang dan suka, dan tidak menyebabkan orang terlukai, GO UNGU hehe

heny 6 Oktober 2010 pukul 15.07  

@dina : yupz.... bener bunda... :-)
sampai saat ini gue masih Fun2 saja dgn UNGU & tak sedikitpun merasa terluka.... hihihi

Unknown 6 Oktober 2010 pukul 15.38  

berhubung nyebut2 kamus. KBBI online masih ada gak Hen? Mau linknya dong

Anonim 6 Oktober 2010 pukul 16.06  

sekali warna janda ya warna janda....
mgkn mnurut pndapat bbrapa org wrna ungu mmpunyai arti yg baik....
tapi....itu semua bhong, cm gak mau buat skit hati para pecinta ungu....
hahahah.............
*#^&#%#&^@&&

heny 6 Oktober 2010 pukul 16.32  

@erma : coba cr di "mesin pencari" aja ma.... :-)

@Anonim : thank's tuk pendapatnya...
gak masalah kok kl KAMU menganggapnya seperti itu... :-)

Anonim 6 Oktober 2010 pukul 16.35  

jas kiding

nchie 6 Oktober 2010 pukul 17.29  

ungu=jomblo..kt orang..
apalah arti warna,sugesti aja..
hidup ungu,positif thinking ..

Bibi Titi Teliti 6 Oktober 2010 pukul 20.00  

ckckck...
Kurang kerjaan banget ya....
orang orang itu...sempet sempet nya men diskreditkan warna...
kesian banget si ungu...

menurutku mah ungu bagus kok...

Arman 7 Oktober 2010 pukul 02.49  

eh pas.. hari ini gua pake kemeja ungu ke kantor. hahaha.

gua juga gak ngerti arti2 warna, tapi jangan terlalu dipeduliin lah. as long as kita suka ya why not.. ya gak.... :)

Fir'aun NgebLoG 8 Oktober 2010 pukul 01.21  

klo menurut gw sich cewe secantik kamu mo pakai warna apa juga tetap aja cantik... tanpa baju sekali pun :D hehehe... *just kidding

heny 8 Oktober 2010 pukul 08.22  

@nchie : hidup UNGU.... hidup UNGU...*sambil bawa spanduk bertuliskan... "UNGU is de bes"* hihihi... thank's dah mampir yaaaa.. ;-)

@Bibi Titi Teliti : setuju sm bibi.... UNGU mah BAGUS yak... apalagi kl gue yg pake'...*garing neh* jiahahaha

Arman : Ouugh... pake UNGU jg??? foto dong...hihi
Iyalah... As long As gue tetep cantik make'nya... why NOT??? *lebay* kwkwkwkw

@Fir'aun NgeBlog : kapan liat gue cantik??? ngarang neeehhh.... kwkwkwk...

mamanayla 10 Oktober 2010 pukul 02.26  

hai say,kenapa photonya gak nampak mukanya...hihihihi

heny 11 Oktober 2010 pukul 08.11  

@mbak nuke : hahahhaha.... mukanya blm di dandanin mbak... :-D

wi3nd 12 Oktober 2010 pukul 13.33  

ckckck..ternyata dirimu sekseeeh jeng!

knapa palanya pake diilangin? hi hi..

dikau pasti cantik dengan warna ungu itu..

biarkan sajah mu dibilang janda kek,tokh nyatanya tidak..

* gue jadi inget sasa di Ob neeh kalu omongin warna ungu he he

hedoop unguu...!
[meski gue ndak fanatik dengan warna apapun :) ]

heny 12 Oktober 2010 pukul 13.50  

@wi3nd : jiahahahah.... ngejek!!!! :-D
tapi yg pasti... gue makasih banget dah disupport oleh dirimu... HIDOOOPPP UNGU!! kwkwkw

Lanny 21 Februari 2011 pukul 11.38  

Mbak, mau tas Prada Canapa shopping warna ungu :) murah, KW 1 asli import Korea.
Aku beli dari sale di FB tp kurang cocok warnanya.
plastiknya masih asli blm aku buka.
http://chenqi.multiply.com

mampir yaa :) tks

Posting Komentar

apa katamu??