dear fitri....

Awal mei dibuka dengan sebuah berita duka....Mama Merry meninggal dunia sabtu malam kemaren...Innalillahi wa'inaillahi rozi'un....

Perjalanan hidup seorang janda berusia 55 tahun bernama "Merry" cukup membuat gue terharu, dengan hanya mengandalkan penghasilan dari menjahit, beliau mampu bertahan dari kerasnya dunia, padahal beliau juga harus menghidupi ke 5 orang anaknya...She is a real single fighter...I think..

Anak ke 5 Mama Merry sudah seumuran gue....seorang wanita berkulit putih,bermata belo' dan berpipi chubby....Cut fitria saladin namanya....kebetulan dia adalah sobat karib gue.

Sebagai anak bungsu.....tentu saja fitri tumbuh menjadi pribadi yang sangat manja, terutama pada mamanya....hal ini bisa gue maklumi, karena sejak berumur 3 bulan dalam kandungan, fitri sudah ditinggal Papa-nya tuk menghadap Sang Pencipta....Papa "Saladin" pergi tanpa sempat mendengar tangisan pertama anak perempuannya...tanpa sempat mengamati perkembangan "fitri kecil" yang kemudian beranjak menjadi gadis dewasa. Tapi fitri selalu tegar...walau hanya mendapat kasih sayang dari Mama.

32 Tahun hidup bersama sang Mama, membuat hubungan bathin mereka sangat dekat....Segala hal yang dialaminya, selalu fitri ceritakan pada sang Mama...tentang pekerja'an, teman2, bahkan tentang seorang "laki-laki" yang saat ini sedang gencar mendekatinya....fitri juga terbiasa tidur dipelukan Mama setiap malam....terkadang bareng gue juga, jika ada suatu acara yang mengharuskan gue menginap dirumahnya.

                                          ************************************

Udah beberapa hari ini HP fitri gak bisa dihubungi, tepatnya sejak kepergian Mama....YM nya tak pernah aktif, dan email juga tidak dibalas...tapi gue masih bisa sedikit bernafas lega, saat gue telp ke kantornya...ternyata fitri ada dan sudah melanjutkan rutinitas kerjanya, walau tetap....gak mau menerima telp dari siapapun....termasuk gue.

Sedih???.......iya... gue sedih banget, bukan hanya karena kehilangan Mama Merry yang dah gue anggap seperti ibu sendiri...tapi juga sedih karena sekarang sobat karib gue juga gak mau dihubungi...

Gue tau dia sangat terpukul dengan kejadian ini....gue tau jiwanya juga masih labil...tapi gue ingin dia berbagi....gue ingin bisa menghapus air matanya jika dia menangis....gue ingin memeluknya saat dia tak kuasa menahan kepedihan....dan gue ingin dia tau....kalau gue selalu ADA untuknya.....

 


12 komentar:

julie 5 Mei 2010 14.38  

biasa itu dia kan lagi ngerasa kehilangan banget mba
akujuga kemaren gitu pas alm ayah meninggal
aku bener2 ga mau dihubungi siapapun
sedih banget

julie 5 Mei 2010 14.40  

mba heny ikutan kopdar yok :D

suci humaira sophia 5 Mei 2010 16.04  

dia perlu waktu bwat sendiri kog Hen.. tenang aja... Dan dia beruntung punya teman kayak elu.. turut berduka cita, salam buat fitri ya

richoyul 5 Mei 2010 20.38  

moga si sahabat bisa selalu tabah yah dan cepet bangkit dari kesedihannya untuk melanjutkan perjalanan waktu

heny 6 Mei 2010 08.53  

@julie : thank's tuk sharing-nya....iya,pengen banget ikutan kopdar...tapi....jauuuuuh... :D
@iyra : iya...gue akan coba ngerti...makasih support-nya ya...salamnya akan gue sampaikan nanti..
@richoyul :Amiiin...makasih do'annya...:-)

tuk semua teman2...sekali lagi...makasih banget ya...senang banget memiliki teman seperti kalian...:-)

aisyah muna 6 Mei 2010 11.08  

T_T..semoga di beri kesabaran...

darahbiroe 6 Mei 2010 17.26  

saya turut berduka cita,,,
smoga bisa tabah menjadi hidup dan smngat
:D

antok 6 Mei 2010 17.27  

turut berduka cita
smoga diterima disiNYa
amien

heny 7 Mei 2010 13.21  

@muna, darahbiroe & antok....thank's tuk do'a ya....berarti banget buat gue...

wi3nd 7 Mei 2010 14.05  

inalilahi wainalilahi rojiun,..

semo9a yan9 terbaik untuk mereka..


datan9 dan hibur dia,saat ini mun9kin dia sedan9 in9in sendiri,nanti ju9a pasti akan kembali la9i :)

keblug 7 Mei 2010 15.16  

semoga mama merry diterima amal dan kebaikannya dan semoga fitri bisa melewati cobaan ini dengan sabar. beruntung dia punya heny :)

heny 8 Mei 2010 09.01  

@wi3nd: thank's tuk supportnya ya....makasih jg dah mampir..:-)
@keblug: Amiiiiin....makasih do'anya ya....

Ya Allah...fitri HARUS tau hal ini..."betapa banyak temen2 yg tak mengenalnya tapi mau ikut berdo'a dan berharap tuk kebaikan hidupnya"...
Makasih ya teman2... :-)

Posting Komentar

apa katamu??