dapet kiriman email "motivasi"

kemarin dapet kirima email "MOTIVASI" dari upline tercinta....nyok disimak isinya yah....

Semangat Pageee
Yuk kita review lagi motivasi masing-masing ikutan Oriflame ini.
Kenapa saya ngomongin MOTIVASI?
Karena, motivasi inilah yang akan menguatkan kita ngejalanin Ori.
Motivasi ini bisa berupa keinginan sederhana, mimpi muluk, sampai apa saja yang bikin temen2 pengen ikutan bisnis ini.
Karena, walaupun seperti saya bilang di email perkenalan, bahwa ini adalah happy team, ngejalanin bisnis ini dengan happy, happy nambah teman, nambah ilmu, dan nambah penghasilan, tapi tetap aja ada hal-hal yang kadang2 bikin kita rasanya gimanaaaa gitu.
#Masalah stok barang yang ga ada *duuuh udah susah2 cari order, eh sekalinya ada yang pesen, barang ga ada...*
#Masalah log in web yang tiba2 ngadat
#Barang yang telat datang
#CS yang jawabannya beda2
#Ngantri telpon Ori yang luamaaaaa *mending lokal, ini interlokal pulak#
Naaah.... itu semua ujian aja buat kita yang memang udah bulat tekad mau ndapetin sesuatu di ori ini. Bisa ga kita ngelaluinnya, bisa engga kita belajar dari pengalaman itu, bisa gak kita ngeberesin masalah kek gitu.

Lalu saya inget mimpi saya, yang Insya Allah bisa dicapai dengan ngejalanin ori ini. Saya baca lagi buku2 MLM, timbang sana sini, sampai pada kesimpulan : I will do my best... pasti BISA.

Mulai deh ngerjain apa aja yang diharuskan dari bisnis ini :
FOKUS *kalau fokus, semua pikiran dan tindakan kita akan mengarah ke apa yang menjadi fokus kita. contohnya nih....Fokus jadi diamond......maka ga' akan bisa liat orang baru dalam radius 5m, pasti langsung diprospek...hahaha
SEMANGAT *baca e-book semangat, cari info semangat, cari donlen semangat, ngorder semangat....(biar ditolaknya sering juga ga apa2, mati 5 tumbuh 20... iya kan?)!!
REKRUT*(untuk naik level naik bonus di bisnis ini ya harus rekrut...),
ORDER,* (minimal untuk tupo diri sendiri. tapi kalau lebih kan bisa buat donlen baru...biasanya donlen baru yang kita tupo-in akan lebih tune in...mereka juga jadi punya waktu untuk lebih belajar dulu bisnis ini, sambil ngerasain enaknya hadiah wp1 gratis...)
BINA DONLEN *(nah....ini buat yang mau rekrut atau yang dah punya donlen... DIbina yaaaa donlennya...jangan didaftarin trus gitu aja ditinggal...nanti dia tersesat lho....
Atau begitu aja minta aplennya ngurus si donlen....halah....
Memang sih para aplen akan senang hati membantu mengurus dirimu membina donlenmu...tapi....beban ini ditanggung bersama, dan bukan dilimpahkan ke aplenmu.
Minimal ya...kalau kamu ngerekrut new donlen...kamu kudu "bertanggung jawab" akan target WP1 WP2 dan WP3 nya new donlen kamu itu. Tentu boleh sambil tanya2 aplenmu... okeh? Biasanya setelah lewat WP3, new donlen juga sudah lebih dapat mandiri kok....)
Balik lagi yaaa
Prinsip saya dari waktu itu sampai sekarang :
Lakuin aja yang terbaik...masa sih ga ada hasilnya... masa sih Allah ga kasih rejeki kalau aku dah kerjain sebaik2nya...kalau nabur benih, pasti ada yang tumbuh kan...walau ada juga yang kena hama ....

Alhamdulillah... di bulan ke 10 ini saya mulai ngerasain BONUS yang besar *buat saya*.
Seneng... kaget sampe langsung sms aplen2 saya tercintah. Huray banget deh.
Kenyataan ini bikin saya tambah semangat dan yakin bahwa :
Bisnis ini memang bisa berhasil, asal bener2 mau ngejalaninnya
Kalau kita usaha, memang pasti akan ada hasilnya.
Benih yang ditanam, pasti ada yang berhasil *jadi nyebar email / sms ke 10 orang, yang nanggepin cuma 3 orang mah...cueeek... sebar aja lagi ke 10 orang lainnya. Targetnya 5 email setiap hari...masa sih ga ada yang nyangkut... iya kan?*

So buat semua temen2...
Yuk... kita kaji lagi motivasi kita.
Kita kerjakan strategi baru...soalnya bulan Januari sudah hampir tengah bulan lagi lho... (padahal rasanya baru kemaren ngimel selamat tahun baru ya...).
Kita pasang target baru...dan SEMANGAAATTT!!!
Ada tambahan lagi nich teman....
Yang Penting kita PD alias PERCAYA DIRI ngejalanin ini.
Gak Usah Malu yang baru aja gabung atau baru 3%,6%...karena semua Member pernah ngerasain lho hal yang sama,even itu Diamond pun pasti pernah di Level itu..
Tetap aja PD untuk Rekrut Orang walaupun ditolak,diremehkan,Cuek Aja.....
begitu ditolak langsung dech berdoa semoga dapat Member yang semangat dan langsung Tune-in alias Click dengan bisnis ini...
Trus gak usah malu tiap kemana2 nawarin orang katalog...kan akhirnya kita juga yang untung kalau dia mau order..
Ada memberku di Jakarta katanya Malu gak PEDE bawa Katalog trus tawarin orang...
Trus aku bilang...kalo aku gak Mau ah...GEDE Malu ...aku mau GEDE isi dompetnya....amin..
Duch ..bukan aku Matre atau Mata duitan ya...tapi lihatlah teman2 Ekonomi Dunia semakin meningkat tiap hari (duh bahasanya) dan yang pasti Bahan-bahan pokok,sembako,uang sekolah anak,Kursus anak tiap bulan bahkan tiap hari akan naik-naik-naik terus.....
Jadi kita kerja Pinter disini nich bukan untuk waktu sebulan-2 bulan kita aja..insyaAllah bisa untuk masa depan...for Nice Future ...for Nice Life....

Wokeh teman...
Just Do Your Best....
GO MANAGER Asap
GO DIREKTOR Asap
Nuke

setelah selesai membaca......gue jadi maluuuuuu banget dapet email yang isinya nge"GUBRAK" gini...bikin muka jd merah dan perasa'an berasa gak enak banget.....maksudnya "gak enak" karena... *tu email kok bener semua isinya yak??*....

tuk resolusi yg pengen gue wujudkan di januari ini....sebenarnya udah ada beberapa yg gue rumuskan ...tapi gak enak juga kalo' diumumkan disini ya...secara belum ada satu halpun yg gue rasa bisa gue pertanggung jawabkan pencapaiannya.....mungkin mmg belum kelihatan ada gebrakan yang berarti dari gue, but I still trying 4 the best.....jadi kalo' soal FOKUS dan pegang KOMITMENT....don't worry ya temans....gue masih selalu "keep it" kok...

awal bergabung di Happy Family...tepatnya akhir agustus 2009 kmrn....memang gak ada yg salah dengan keputusan itu.....dan Alhamdulillah gue juga ketemu Upline2 yg baeeeek banget....yang selalu care....yg selalu kasi support dan motivasi.....yang gak pernah marah (mgkn sbnrnya mrk mau marah...tapi krn ngelihat gue yg sifatnya suka "ngambek"..*halaaaah...jelek banget yak*.....akhirnya beliau2 itu cm nahan2 amarah sambil ngurut dada deh...heheheh...maaf sista!!)
hingga akhirnya gue bisa sampai ke level 9 %.....(sebenarnya sempet stuck jg di 9 %)...kalo' ditanya hati nurani nih...gue ngiri banget sm para upline2 tercinta.....tapi dalam arti POSITIF loh....gue ngerasa... jalan mereka kok mulus banget tuk sampai di atas....nah sementara gue?? kok rasanya jauuuuuuh.....panjaaaaaaaang.....N' lamaaaaaaaaa banget sampe' kesana yak???....ffffhhhhh.....

tapiiiiiiii.....ternyata perkira'an gue itu SALAH BESAR......apa yg para upline dapatkan saat ini juga bukan dengan jalan yg mudah dan mulus2 aja.....semua kendala yg gue hadapi juga pernah mereka rasakan dulu...yaitu diawal2 mereka merintis bisnis ini.....so kalo' saat ini gue dah ngerasa'in hal2 tersebut *capek ngantri tuk order,ditolak berkali2 oleh prospek,ngerasa down,dll*...itu berarti gue dah semakin dekat dengan apa yg telah dicapai oleh para upline2 saat ini....karena itu "GUE GAK AKAN MENYERAH"dan "GUE GAK MAU GAGAL"...soalnya nih....seperti kata thomas alva edison "Banyak kegagalan terjadi karena orang tersebut tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan KESUKSESAN saat mereka menyerah".....dan gue bukan salah satu dari mereka...

0 komentar:

Posting Komentar

apa katamu??