Butterfly

Kupu-kupu itu masih saja terbang berkeling, hinggap dari satu kuntum bunga ke kuntum lainnya. Sudah hampir 15 menit aku memperhatikannya, tapi kupu-kupu itu masih saja mempertontonkan kegesitannya, mengepakkan sayapnya kekanan,kekiri,keatas dan sesekali memperlihatkan keahliannya memanuver tubuhnya yang mungil, belum terlihat lelah walau berkali-kali diterpa angin yang berhembus. Aku tak tau pasti apakah kupu-kupu itu senang dengan aktifitasnya atau hal itu dilakukannya hanya karena ia bingung dan tak tau harus melakukan apa selain terbang berkeliling.

Sudah hampir seharian aku duduk ditaman ini, tanpa aktifitas lain, hanya mengamati orang-orang yang berlalu lalang dan berusaha menikmati pemandangan hijau yang sedikit tersisa ditengah himpitan gedung-gedung perkantoran disekeliling taman. Hmmm... rasa penat dan lelah yang menghimpitku selama ini sedikit berkurang, tapi aku tetap tak bisa menemukan sesuatu yang kucari dalam hidup ini.

Sudah hampir 30 tahun aku mengarungi kehidupan, melewati masa kecil yang indah walau tak semua hari yang kulalui dipenuhi dengan kesenangan dan kecukupan materi, aku berasal dari keluarga yang sederhana. Kedua orang tuaku adalah sosok manusia biasa yang hanya mengandalkan kemauan,tenaga,kerja keras dan do'a dalam mencari nafkah. Bukan karena mereka tidak pintar, jika mereka bukanlah seorang bupati ataupun pengusaha, tapi karena mereka hanya orang- orang yang terlahir dengan keterbatasan ekonomi sehingga tidak bisa mencapai pendidikan yang tinggi. Masa remaja yang kulalui juga cukup ceria, menjadi salah satu aktivis di perkumpulan remaja sekampung, menikmati indahnya cinta monyet sampai menjadi pengagum rahasia seorang guru olahraga di sekolah. Semua itu berlalu dan menyisakan kenangan terindah yang tak terlupakan.

Saat ini, aku seperti kehilangan segala keceriaan, keindahan dan kebahagiaan itu. Walau aku masih bisa tertawa, tapi aku juga selalu merasa bersedih, terkadang aku bisa berlama-lama menyendiri di kesepian malam hanya untuk mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan dalam hatiku...." Siapa sebenarnya aku ? " mengapa aku sepertinya asing dengan diriku sendiri..." Apa yang sebenarnya kucari dalam hidup ini ? "...karena sampai saat ini aku masih saja kebingungan dengan arah yang kutuju.


Senja ditaman kota hari ini hanya menyisakan aku dan cahaya remang-remang dari matahari yang akan menghilang di ufuk barat. Kembali tanpa jawaban yang pasti..dan kupu-kupu itu juga telah pergi, meninggalkan aku disini...Sendiri...

0 komentar:

Posting Komentar

apa katamu??