kerudung merah...

Ini kisah gue tentang si "kerudung merah"....

Kerudung merah tinggal dalam sebuah laci lemari.... walau tempat itu bersih dan luas.... namun tak menyenangkan..... di laci tersebut kerudung merah tak mempunyai teman karena seluruh penghuni lemari yang lain tidak diizinkan tuk menemani-nya.... hari2 yang sepi... udara yang pengap.... ditambah tak ada penerangan sama sekali.... membuat suasana tempat si kerudung merah bersemayam terasa semakin suram...

Sebenarnya kerudung merah sangat disayang oleh pemiliknya yang bernama Zie..... itu juga yang menyebabkan Ia ditempatkan secara terpisah dari yang lain.... kerudung merah dinilai sangat berharga karena mempunyai kisah yang sakral saat Zie menggunakannya....

Jadi dulu itu..... kerudung merah sangat bahagia hidupnya.... hampir setiap hari Ia dan beberapa temannya yang berwarna hijau, abu2, pink dan biru langit selalu bergantian diajak pergi.... kadang ke kampus, ke Mall, ke pantai, juga ke restoran steak tempat Zie biasa menghabiskan malam minggunya bersama Rio.

Di suatu sore.... Rio dan Zie pergi ke Pantai... tempat yang mereka berdua suka tuk melihat sunset dan menikmati twilight... kebetulan hari itu giliran kerudung merah yang bertugas menemani Zie.... sesampainya disana... ternyata Rio sudah menyiapkan sebuah kejutan.... Rio melamar Zie... Suasana senja yang temaram.... diiringi hembusan angin laut yang sepoi2... seolah menambah keromantisan moment tersebut... Zie sangat bahagia..

Sekitar pukul 8 malam.... mereka beranjak pulang karena langit sudah terlihat mendung.... ditengah perjalanan hujan mulai turun.... suasana malam yang gelap karena sebagian lampu jalan tak hidup.... ditambah aspal yang licin.... memaksa mereka untuk mengendarai motor secara perlahan... semua masih berjalan normal sampai sebuah motor tiba2 menyalip mereka dari arah yang berlawanan.... Rio kehilangan keseimbangan... dan motor mereka terhempas ke trotoar...

Zie tak ingat kejadian selanjutnya..... tau2 Ia sudah berada dirumah sakit.... dan kalimat pertama yg diucapkan Zie setelah sadar adalah... "Rio...dimana dia??".... Semua orang yang ada diruangan tersebut diam.... tak ada yg berani bercerita pada Zie tentang keadaan Rio yang sebenarnya.

Setelah beberapa hari dirawat.... akhirnya Zie diperbolehkan pulang... dan tempat pertama yg ingin dikunjungi Zie adalah rumah Rio.... sesampainya disana, Zie hanya menjumpai ibunya.... dan setelah sedikit maksa akhirnya Zie mengetahui segala cerita tentang Rio dari ibunya.

Malam itu..... pada saat motor yang mereka kendarai jatuh dan terhempas ditrotoar.... bersama'an dengan itu terlepas pula kerudung merah yang di pakai oleh Zie, lalu terbang ke tengah jalan.... Rio yang pada waktu itu masih sadar segera berlari mengejarnya.... tepat ketika kerudung merah berhasil didapat.... pada saat itu pula sebuah truk menghempaskan tubuhnya dari arah belakang.... kerudung merah berhasil diselamatkan... namun Rio tidak.

Sejak peristiwa itu.... hati kerudung merah sangat sedih.... Ia merasa bersalah atas kejadian yang menimpa Rio.... berulang kali kerudung merah momohon maaf.... tapi sepertinya Zie tak bisa mendengarnya.... berhari2 kerudung merah hanya bisa menagis.... kerudung merah sangat menyayangi Zie.... Ia masih selalu ingin menemani hari2 Zie.... tapi Ia juga tak ingin memaksa jika hal itu justru melukai hati Zie.... Ia kemudian pasrah dalam kesendiriannya.

Sebenarnya Zie tak membenci kerudung merah.... Zie tak pernah berniat membuangnya.... Zie hanya tak sanggup melihatnya.... karna setiap Zie melihat kerudung merah itu.... Zie pasti melihat Rio disana.... Zie sadar, apapun yang menyebabkan Rio pergi.... adalah kehendak-Nya.... Zie sudah ikhlas.... namun sejak saat itu Zie tak pernah ingin memakai kerudung merah.... kerudung yang selalu mengingatkannya pada kebahagiaan dan kepedihan pada waktu yang bersama'an.....

*********************************************

PS : cerita ini gue buat berdasarkan ide dari "sambidung" by ERMA....

inilah GUE... :-D

Gue adalah salah satu contoh Manusia "Keras Kepala".... jika sudah berkata tak suka dibantah.... jika telah memutuskan pilihan susah diubah... dan jika menginginkan sesuatu harus didapat!!!

Tapi itu duluuuuuu..... bertahun2 hidup dengan sifat yang mendominasi seperti itu ternyata banyak sisi negative dan tidak enaknya.... sometimes gue ngerasa menyesal dengan sebuah keputusan yg dah diambil.... tapi demi ego... gue akan pertahankan hal itu walau sebenarnya bisa diubah.... apalagi jika menginginkan sesuatu... gue bakalan ngotot... walau kadang apa yg gue inginkan itu ternyata malah terasa biasa2 aja setelah didapat.

Gara2 "keras kepala" ini juga.... gue jadi sering ribut dan beradu argument dengan beberapa orang...*iiikkkhhh... jelek banget* iya gue akui... tapi itu duluuuu.... saat gue masih menilai dunia ini akan "lembek" jika kita "keras" terhadapnya.... saat gue meyakini.... apapun yang gue lakukan hanya akan berimbas pada diri gue sendiri... well, nyatanya apa yg gue pikir kadang gak sesuai dengan kenyataan...

Dan sekarang..... gue merasa sudah berubah jadi cinderella :-D.... bukaaaaaannn.... gue bukan lantas berubah menjadi seseorang yang berbudi pekerti baik apalagi bertutur kata lembut..... gue masih tetap keras kepala.... tapi kadarnya udah gak maximal... gue masih suka ngotot.... tapi kadang mau mengalah demi mendapatkan yg terbaik.... dan gue masih selalu gak suka dibantah.... tapi kl kamu terus terusan membantah.... yaa gue bakalan diem.... *takut soalnya* hihihi

Eheeem... :-D... Itulah gue.... terkadang gue merasa beruntung mengalami kejadian2 jelek.... seperti dijauhin... ditinggalin... bahkan dimusuhin sekalipun.... karena dengan kejadian tersebut.... mau gak mau akhirnya gue jadi mikir.... apa yg salah dengan diri gue???.... sampai semua orang merasa "gak nyaman" dengan keberadaan gue.

Jadi kalo' di ibarat'in....gue ini mirip seekor ulat... yang mungkin ada sebagian orang merasa jijik, geli, takut, penyebab kulit gatal, perusak tanaman, dan sebagainya.... Ia begitu identik dengan sifat yang tidak baik.... hampir tak ada orang yang mau menyentuhnya.... Namun setelah melalui proses metamorfosis.... seekor ulat pun bisa berubah menjadi kupu-kupu yang indah.... Insya'Allah... :-)

*btw, dari kemaren cerita gue soal satwa mulu neh keknya.... ikan, tikus, cicak, ulat, kupu2....emank gak ada topik yg lain ya???* hahahaha

wanita berambut seharum "wild rose"...

Masih selalu kusuka aroma "wild rose" dari kibasan rambutmu setiap pagi.... keharuman yang bisa membangkitakan semangatku tuk menjalani rutinitas hidup yang membosankan ini.

Seperti biasa.... dari senin sampai sabtu.....tepat pukul 8.30 kamu pasti sudah duduk manis didepan meja kerja.... merapihkan rambutmu yang berserakan karena hempasan angin selama di perjalanan, memoles bibirmu dengan zat pewarna yang aku tak tau apa namanya.... menyemprotkan aroma amethys ke tubuhmu... lalu bergegas ke toilet tuk membersihkan cawan minum yang akan kamu pergunakan tuk membuat susu coklat... aakkh... aktivitas yang sangat ku hapal karena hampir setiap hari aku menyaksikanmu melakukan semua itu.

Memandangmu dari kejauhan tak pernah bosan kulakukan... meskipun aku tau... kamu tak pernah menghiraukan kehadiranku.... disini... disudut ini.... adalah tempat favorite yang kupilih agar aku bisa leluasa memperhatikan seluruh gerak gerikmu.... bagaimana expresi wajahmu saat senang, sedih, marah atau lelah.... mengutuk kebiasa'an burukmu yang selalu telat makan hanya demi membaca sebuah buku disaat jam makan siang.... sampai jadwal bulananmu pun aku hapal, karena kamu selalu mengalami "Pra Menstruasi Syndrome" yang membuat dirimu uring2an selama beberapa hari gara2 hal tersebut.

Saat kamu merasa senang.... biasanya kamu akan memutar lagu "vierra-rasa ini" berulang2.... aku sampai hapal liriknya.... "ku suka dirinya... mungkin aku sayang... namun apakah mungkin kau menjadi milikku" ... hmm... aku juga suka lagu itu.... mewakili perasaanku terhadapmu juga sebenarnya... dan saat kamu sedih.... maka lantunan "terserah-glen fredly" juga akan ikut mengoyak2 hatiku.... lalu seharian kamu bakalan diam tanpa kata.... sumpah!!! aku tak suka jika kamu seperti itu.

Sebenarnya sudah beberapa kali aku berusaha tuk menarik perhatianmu.... memberi senyuman termanis saat kamu tak sengaja menatapku..... menggodamu dengan mengedipkan mataku..... bahkan aku pernah merayu wanita lain didepanmu hanya tuk mengetahui reaksimu.... tapi tetap... kamu hanya diam... tanpa expresi.... kemudian berlalu begitu saja dari hadapanku... kamu memang benar-benar keterlaluan!!!.... tak sedikitpun menghiraukan perasaanku.

Sedih.... tentu saja aku merasakannya.... tapi entah kenapa aku tak bisa marah padamu.... aku tak ingin memakimu walau kadang rasa itu menyesak di dadaku.... aku tak suka melihatmu menangis... lagipula... bukan salahmu jika tak menyukaiku....

Seharusnya dari awal aku sadar diri.... aku tak boleh terlalu membiarkan angan menguasai hati.... tak boleh mengharap sesuatu yg memang kutau takkan mungkin terjadi... tapi rasa ini tak bisa selalu kupendam.... aku sangat menyayangimu... aku mencintai semua yang ada didirimu.... dan aku meng-ingin-kan kamu seutuhnya....

Tuhan..... apakah kisah "pangeran kodok" yang mencintai seorang putri benar2 terjadi didunia ini?? karena jika hal itu nyata..... maka aku akan bertanya pada-MU.... kebaikan apa yang harus aku lakukan seumur hidup??... agar aku bisa terbebas dari wujud seekor "cicak jantan" yang menyelimuti tubuh ini....
aku ingin mempunyai kesempatan tuk memiliki hati seorang wanita berambut seharum "wild rose"...

doa & harapan buat sang pengantin....

Dear…. Melly & Pendi

Perkawinan adalah kelanjutan dari Cinta,
suatu proses mendapatkan kesempatan.
Ketika kamu mencari yang terbaik diantara pilihan yang ada,
maka akan mengurangi kesempatan untuk mendapatkannya..
Ketika kesempurnaan ingin kamu dapatkan,
maka sia-sialah waktumu dalam mendapatkan perkawinan itu,
karena sebenarnya kesempurnaan itu hampa adanya..

my best friend “Melly & Pendi”………….semoga kata2 bijak milik pujangga tak bernama diatas… dapat menjadi renungan dan menuntun kehidupan baru yang telah kalian mulai saat ini menuju kearah yang lebih baik selamanya…

my best friend “ Melly & Pendi”…………. Tiada kata seindah Do’a yang dapat ku persembahkan ‘tuk mewakili rasa bahagia yang juga sangat ku rasakan atas pernikahan kalian berdua.

- Seperti pohon pisang yang hanya berbuah sekali dalam hidupnya… seperti itulah ku harapkan pernikahan kalian……SETIA, BAHAGIA selamanya….Amin.

- Seperti pohon kelapa yang banyak sekali gunanya…….begitu pula ku harap kehidupan kalian nantinya…. Dapat membuat banyak orang bahagia, memberikan semua hal terbaik yang bisa kalian lakukan pada Orang Tua, Saudara, Sahabat serta pada Anak2 yang dititipkan oleh ALLAH SWT pada kalian kelak….Amin.

- Dan seperti jagung … aku adalah sebahagian dari biji2nya yang banyak….yang sangat mengharapkan kalian menjadi kulitnya… selalu menyelimuti, melindungi dan menghangatkan kehidupan ku dengan jalinan persahabatan…Amin.


my best friend “Melly & Pendi”….
kelapa adalah pohon yang tidak bisa dicangkok……
karenanya tidak akan pernah termanipulasi oleh apapun…
pisang adalah pohon yang hanya berbuah sekali seumur hidupnya lalu mati….
salah satu contoh kesetiaan..
dan jagung adalah cermin dari pengorbanan & kasih sayang
Semoga seperti itu pula PERSAHABATAN kita selamanya…
Amin.

SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU
SEMOGA BAHAGIA SAMPAI KE ANAK CUCU

30 / 30 ?? YESS, I can't.. :-D

Barusan blogwalking ke tetangga sebelah.... *halagh..pagi2 sudah bertandang...haha*... dan menurut yang punya rumah(baca : blog).... beliau bakalan melakukan sebuah tantangan extrime yaitu membuat 30 postingan dalam 30 hari.... gubrakkkk!!

Sebenernya beberapa waktu yang lalu.... ada juga seorang sobat yang mengatakan hal serupa.... waktu itu gue sempat mikir.... kira2 bisa gak ya melakukan hal yang sama??.... hmm, gue kan emank suka menulis hal2 yg gak penting.... kadang2 malah bisa dapet beberapa ide dalam sehari.... tapi jika dibuat "keharusan" gt ... takutnya malah gak bisa mikir..... hahahaha.... *you knowlah...sifat Moody gue kan dah stadium akut... jadi sangat mempengaruhi postingan... heckh?? apa hubungannyah?? :-D*

Tapi kalo' dikasi tema sesuai hari, mungkin enak juga ya.... misalnya hari ini nulis tentang KAMU, besok tentang si ANU, lusa tentang DIA.... *lha kok ngomongin orang mulu?? gak baik akh... hihi* intinya ada jadwal yang dah disusun tuk ditulis setiap hari deh... nah kalo' seperti itu mungkin lebih gampang....*iyaaaa... gampang buat ngomong doank... :-D*

N' kalo' ditanya tentang keinginan.... walaaah.... gue itu ibarat "kendi" yang dijaga ama jin tomang isinya seluruh daftar keinginan manusia.... dan sebenernya dulu itu... niat awal nge-blog ya pengen konsisten.... maunya tiap hari ada tulisan ttg sesuatu yang "serius".... artinya yang isinya bisa bermanfaat buat yang ngebaca... bisa nambahin ilmu bagi yang membutuhkan.... tapi yang namanya keinginan.... ya cuma sebatas keinginan... selain itu emank dasarnya gue juga kurang "ngelmu"... akhirnya begini nih jadinya.... blog ini isinya cuma curahan hati dan fiksi2 yang gak bermutu....hahaha...

Jadi kalo' gue nantangin diri sendiri tuk buat postingan berturut2 selama 30 hari.... adooowwwh, gue angkat tangan trus joget-joget deh.... bukan apa2...takutnya malah kamu-nya yang bosen.... coz bahasan gue pasti itu ke itu mulu.... kl gak mewek ampek termehek-mehek gara2 curhat.... ya pasti tentang fiksi yang gak jelas endingnya.... hihihi

dewi sri

Taneman "dewi sri" gue berbunga..... duh syenengnyaaaahhhhh.... :-D


Menurut mitos.... jika kita menanam "dewi sri" dirumah.... trus taneman itu berbunga.... maka rezeki yang punya rumah akan semakin lancar...*amiiiin* ... tapi sejujurnya...bukan karena mitos tersebut gue lalu menempatkan "dewi sri" dalam jajaran pot2 bunga kesayangan dihalaman depan rumah.... ;-)

Tampilan "dewi sri" sebenarnya biasa2 saja....bahkan kurang menarik jika dibandingkan dengan anggrek atau lily..... tapi jika berbunga.....walau tidak mengeluarkan aroma seharum mawar atau melati..... tapi gue suka melihatnya.... kelopak bunganya berwarna putih bersih dan indah.... namun sayangnya jika berbunga tidak tahan lama..... paling2 cuma mekar semaleman.... trus esok paginya sudah layu kembali.

Hmmm...... Begini kira2 kronologi kemunculan bunga "dewi sri" gue.....

Jadi dari jam 5 sore itu..... kuncup bunga sudah muncul.... *sayang gue gak ambil fotonya* ..... lalu sekitar jam 7 malem... kuncupnya mulai mekar sedikit demi sedikit....dan pada jam 10 malem.... akhirnya bunga mekar dengan SEMPURNA....dan seperti anak yang lagi maruk ama mainan barunya.... gitu juga gue waktu ngelihat "dewi sri" berbunga.... selama beberapa waktu gue cuma duduk terpaku memandanginya.... CANTIK!!


Hmmm.... keindahan yang mungkin bagi sebagian orang adalah hal biasa... tapi buat gue.... bener2 hal yang luar biasa.... rasanya tak ingin tidur malam itu... gue gak ingin melewatkan saat2 dimana "dewi sri" tampil dengan anggunnya.... gue ingin selalu mendampinginya.... sampai masa itu habis.... lalu merawat dan menanti kemunculannya kembali.

melepaskanmu......

Gue benci "kehilangan"..... dan hari ini... gue merasakan hal itu...


Beberapa hari yang lalu..... entah kenapa tiba2 gue mendapat ide tuk menulis cerita tentang persahabatan tikus dan ikan di blog ini.... cerita yang terinspirasi dari imaginasi, yang kemudian gue kembangkan berdasarkan naluri sendiri....

Entah karena memang cerita tersebut "ringan" atau cuma sekedar enak tuk dibaca.... ndelalahnya banyak temen2 yang suka.... bahkan ada yang meng-copas tulisan gue tersebut ke FB-nya.... ya sudahlah ndak apa2... toh dia adalah salah satu "sahabat baik" gue... :-)

Kembali ke soal cerita tikus dan ikan tadi.... disitu gue memberi ending yang sedikit tragis pada si ikan.... yang akhirnya memilih mempertaruhkan nyawa demi sahabatnya, yaitu si tikus.... sebenarnya tidak ada maksud apapun.... gue cuma ingin memberi efek dramatis dalam kisah tersebut....

Well.... apakah ini ada hubungannya.... atau memang suatu pertanda.... ntahlah.... nyatanya hari ini gue bener2 kehilangan seorang sahabat dalam hidup gue.... *sulit tuk tidak menangis dan tetap tegar menceritakan hal ini....tapi gue jg gak kuat menyimpannya sendiri dalam hati*

Kehilangan yang gue alami sekarang.... bukan berupa kematian..... tapi kehilangan karena akhirnya gue harus rela melepas seorang sahabat yang selama ini gue anggap paling mengerti diri gue.... yang gue pikir sangat memahami karakter gue.... yang gue rasa bisa menerima gue apa adanya.... iya, gue melepaskannya agar diantara kami tak ada lagi yang tersakiti....

Selama ini.... setiap dia merasa kesal dan melontarkan kata2 "tidak bagus" di status FB-nya..... gue sebagai seseorang yg "merasa" dekat dengannya.... selalu bertanya.... apa maksud dari kata2 tersebut??? dan ditujukan ke siapa??... tapi mungkin karena gue bertanya disaat yang gak tepat.... bukannya mendapat jawaban.... akhirnya gue malah jadi sasaran ke-kesalan-nya.... gue dibilang terlalu berperasaan.... gue dibilang ke-GR-an... dan gue jg dibilang terlalu HEBOH.... fffhhh...

Sekali dua kali.... gue selalu terima diperlakukan seperti itu.... gue memilih tuk diam.... karena toh biasanya dia akan baik sendiri jika emosinya mereda.... dia akan kembali ceria,ramah dan suka bercanda.... tapi yang namanya manusia.... apalagi yang iman-nya sedangkal gue.... lama2 hati ini gak tahan juga.... dan akhirnya gue memilih tuk melepaskannya..... bukan membenci atau ingin melupakan..... tapi gue mencoba tuk gak terlalu ingin tau lagi apapun yang menyangkut dirinya.... apalagi sampai masuk kedalam hidup dan pergaulannya..... karena dari pertengkaran kecil via SMS tadi malam.... dia menegaskan kl pergaulannya bukan hanya sebatas gue... dia blg banyak orang2 lain dilingkungannya.... jadi dia meminta gue tuk gak selalu menyangkut pautkan apapun yg dia lakukan dengan diri gue.... baiklah.... gue kabulkan keinginannya....

Mengundurkan diri dari daftar pertemanannya.... se-mata2 gue lakukan agar gue tidak tau.... apa yg sedang dilakukannya.... apa yg sedang dialaminya.... apa yg sedang dirasakannya.... dan agar tak ada lagi rasa ingin tau tentang keadaannya jika gue membaca status2nya..... agar tak ada lagi alasan dia tuk menyakiti hati gue, jika gue salah bertanya.... yahhh...agar kami bisa saling introspeksi diri.

Sejujurnya hal ini sangat menyakiti hati gue.... karena gak pada semua orang gue bisa percaya.... gak pada semua orang gue suka bercanda.... dan gak pada semua orang gue merasa sayang..... tapi jika rasa sayang itu akhirnya malah menyakiti kami berdua.... baiknya disudahi saja..... semoga kami mendapatkan hikmahnya.

tikus dan ikan

Ada sebuah cerita tentang persahabatan tikus dan ikan....

Tikus dan ikan tinggal di sebuah bangunan yang mereka sebut sebagai "rumah kedua"..... dan meskipun dunia mereka dipisahklan oleh sebuah tembok aquarium tempat si ikan tinggal.... tapi tikus dan ikan hidup rukun damai .... mereka sering mengobrol, bercanda, bernyanyi bersama, tolong - menolong *walau kebanyakan si tikus yg selalu menolong*.... mereka saling melengkapi... dan berusaha tuk bisa menerima kekurangan masing2....

Saat si tikus berkelana..... berlari kesana kemari mencari mangsa.... atau sekedar bermain2 diatas loteng "rumah kedua" mereka.... ikan hanya bisa memandang dari kejauhan.... menanti dengan sabar.... dan berharap tidak ada satu hal buruk pun yang menimpa tikus diluar sana.... agar mereka bisa kembali bertemu dan bercengkrama.

Tikus juga sering memberikan surprise2 manis buat ikan.... sebagai oleh2 disetiap kepergiannya.... kadang berupa beberapa bait lagu yang sempat didengar tikus dari sebuah kamar diatas loteng "rumah kedua" mereka... juga beberapa permen warna merah ber-aroma strowberry kesuka'an ikan.... Begitulah..... persahabatan yang biasa-biasa saja namun indah dan penuh kesan....

Selama beberapa waktu.... persahabatan tikus dan ikan berjalan normal... sampai pada suatu hari.... sepulang dari bermain.... tikus bercerita pada ikan.... bahwa diluar sana... tikus menemukan sahabat baru.... tikus berkata kalau sahabat barunya itu sama asyiknya seperti ikan... bahkan lebih asyik karena mereka berasal dari dunia yg sama.... mereka bisa bermain kejar2an.... mereka bisa berburu bersama.... dan mereka juga bisa duduk sepanjang malam tuk memandang bintang diatas sana.... ikan hanya diam.... tertunduk.... lalu mengutuk diri dalam hati.... kenapa ia tak terlahir sebagai seekor tikus saja??

Sejak hari itu.... ikan seperti kehilangan gairah.... tak ingin lagi bernyanyi... tak bisa lagi tertawa ceria... meski tikus masih selalu mengajaknya bercanda seperti biasa.... dunia didalam aquarium terasa semakin sepi.... ikan tak bisa menerima kenyata'an.... ikan tak siap tuk berbagi.

Beberapa hari kemudian.... tikus menemukan aquarium itu telah kosong.... tak lagi dijumpainya si ikan disana... tikus mencari kesana kemari.... bertanya pada siapapun yang dijumpainya... kemanakah si ikan gerangan?? apa yang terjadi dengannya?? dan dari keterangan seekor nyamuk.... tikus mengetahui kalau ikan telah dikubur disamping "rumah kedua" mereka.... ternyata semalam ikan nekat melompat keluar dari aquarium.... ikan mencoba tuk menyusul tikus keatas loteng.... ikan ingin melawan takdirnya.... tapi keinginannya itu hanya menyisakan kebodohan yang akhirnya merenggut nyawanya.

curhatku...

Apa sih arti seorang "teman" buat kamu??.....

* seseorang yang selalu ada jika kamu membutuhkan pertolongan??
* seseorang yg dengan setia mendengarkan keluh kesah dirimu??
* seseorang yang ikut bahagia dengan kebahagiaan yg kamu rasakan??
* seseorang yang dengan ikhlas berbagi "sesuatu" jika memang pantas tuk dibagi??

ATAU....

* seseorang yang selalu menjadi bahan ledekanmu??
* seseorang yang perasa'annya bisa kamu permainkan sesuka hatimu??
* seseorang yang selalu kamu hujani dengan sumpah serapah dibelakang-nya??
* seseorang yang kamu anggap penting jikalau penting... dan tak berguna jikalau kamu tak suka??

Buat gue TEMAN itu adalah :

" seseorang yang dengan segenap jiwa raganya rela,ikhlas,ridha tuk menerima diri ini apa adanya.... yang ikut tertawa dikala diri ini bahagia.... yang menemani diri ini dalam tangis saat kesedihan datang mendera... yang menutupi kejelekan2 diri ini dan mengajak tuk merubahnya... yang selalu berkata jujur pada diri ini walau kenyataannya sangat menyakitkan... yang selalu ada kapanpun diri ini mengharapkan kehadirannya.... "

Teman2 adalah perhiasan dunia..... yang selalu menghiasi hidup ini dengan penuh warna....jaga dan rawatlah sebaik-baiknya.... jangan sampai memberi luka terlalu parah.... ibarat menghujamkan pisau ke dada.... suatu saat PERIH itu mungkin akan sirna.... tapi tetap.... BEKAS nya akan selalu ada....

apa'an siiiihhh...???

Hampir semua teman di kantor gue lagi demam "keong racun"..... yaelaaaahhh.... dan begini gejala2-nya :

1. Bolak-balik putar lagu "keong racun" di MP3 kompy-nyah

2. Beberapa kali ngomongin soal "keong racun" di status FB-nyah

3. Pamer ke temen2 kalo' mereka punya video "keong racun" di HP-nyah

4. Makan pake "keong racun" di menu makan siang-nyah *gaaaakkkk....yg ini gue ngarang...hihi*

Mungkin sebagian dari kamu2 sudah melihat aksi 2 cewek cantik yg terekam dalam sebuah video musik berjudul "keong racun".... dan gue juga sempat melihat tayangan itu walau cm sekali....iya sekali...dan sampai saat ini gue masih berfikir, apa sih bagusnya??? toh video itu cm berisi lipsing dan goyangan dhangdhut biasa.....

Namun.... jika seandainya lagu "keong racun" tadi dinyanyikan oleh seorang idola keblug Anisa Bahar ato Inul Daratista.... apakah akan booming seperti sekarang?? dan apakah semua temen gue juga bakalan heboh men-donlot videonya??
well... I don't know...

Dizaman yang serba lengkap dan canggih fasilitas seperti sekarang ini.... kayaknya gampang banget bagi siapapun tuk membuat "sesuatu" jika ingin terkenal.... kamu tinggal melakukan suatu aktifitas yg unik, lain daripada yg lain, lalu upload di situs bertajuk "youtube" maka dengan sekali "klik" aksimu akan bisa dilihat oleh semua orang diseluruh penjuru dunia.... gampang yah??? bahkan seorang idola remaja sekelas "justin beiber" juga memulai ketenarannya melalui situs tersebut.... ck...ck...ck... HEBAT!!

Tapi buat gue pribadi... gak kepikiran banget tuk menjadi terkenal dengan cara2 seperti itu.... popularitas yg gue sandang selama ini sudah cukup menyita waktu dan sangat melelahkan gue.... *prikitiwww* .... kalo' kamu2 ndak percaya.... boleh liat foto2 gue banyak dipajang noh dimana2.... di akun FB.... di wall ruang keluarga.... di KTP... di ID karyawan.... ffffhhh.... boleh juga tanya ke siapapun .... tukang sayur dekat rumah...warung bakso langganan.... ibu tukang urut ato bidan desa ditempat gue tinggal.... siapa sih diantara mereka yg gak kenal ama gue??? *jiahahahahah*..... See??? buat gue....gak perlu "youtube" kl cuma pengen diliat ato dikenal orang!!!

*btw, postingan ini ttg apa yah?? hihi* :-D

malaikat...


" terkadang malaikat...tak bersayap...tak cemerlang...tak rupawan..."

Hmmmm......gak perlu memiliki harta yang berlimpah....prestasi yang mencengangkan dunia.... atau wajah yang tampan/cantik nan menawan....tuk bisa menjadi "indah" di hidup orang lain....
*itu menurut gue... ;-)*

Ramadhan is Coming again.....

Tadi malem ada peraya'an isra' mi'raj di mesjid dekat rumah....sekalian "megang" atau penyambutan datangnya bulan Ramadhan.... jadi gue bareng warga kampung ngumpul disana tuk mendengarkan ceramah agama.....lalu diakhiri dengan makan malam bersama....

Sepulang dari acara tersebut....gue duduk2 diteras rumah berdua'an hubby.... memandangi gerimis yang mulai turun.... menghirup aroma tanah saat air hujan pertama kali menyentuh bumi.....hmmm....kayaknya dah lama banget gue gak menikmati suasana seperti ini......jd berasa kayak masih pacaran..... cuiiiiwiiiiieeettt..... :-D

Sambil menyeruput teh melati kesuka'an hubby dan menikmati biscuit coklat..... kita ngobrol sepanjang malam....bercerita tentang tingkah polah kiddy yang kadang2 menjengkelkan namun lucu.... mengenang masa2 indah saat pertama kali hubby menyatakan cinta.... juga berbincang tentang masa depan sampai persiapan menyambut ramadhan dan lebaran....

Ketika sampai pada topik "masa depan keluarga".... gue sempat tertegun sesaat.... rasa bersalah tiba2 menyelimuti hati...sediiiiiiihhhhh banget!!!....terbayang dalam ingatan..... dari kecil....kiddy dah gue tinggalin ngantor.... mereka besar tanpa gue pernah tau gmna proses bertahapnya....dari mulai bayi 3 bulan....batita...balita...dan tau2 mereka sudah tumbuh besar.....hiks... dan sampai saat ini....gue belum juga bisa mengambil keputusan tuk fokus ngurusin keluarga...sebagai full time mommy.... ntah sampai kapan..... T_T

Seolah tau isi fikiran gue....dan gak mau buat gue terus2an berada dalam rasa bersalah......hubby buru2 mengganti topik pembicara'an ke soal ramadhan.....*ngerti banget nih hubby :-)*... gue jadi teringat kisah beberapa tahun yang lalu....waktu itu hubby sempet gak bisa puasa selama beberapa hari gara2 sakit maagh-nya kambuh.....tapi gue selaluuuuu aja cerewet, gak bisa nerima kalo' harus bangun sendiri tuk sahur.... *kiddy masih berumur 1 & 3 tahun, jd gak gue paksa tuk puasa...*....lhaa, apa enaknya makan gak ada yg nemenin?? mana mata sepet banget karena masih ngantuk.... akhirnya, gue buat perjanjian ama hubby.... walau gak puasa, hubby hrs bangun tuk nemenin gue makan...kalo hubby gak bangun...gue gak puasa!!!...hihihi....

hmmmm...... kalo diinget2....gue tuh kok sering banget yah "ngerja'in" hubby....kadang2 gue juga suka se-enaknya minta ini itu.... suka merengut'in hubby walau kadang bukan hubby yg salah.... suka jutek kalo' keinginan gue gak terwujud.... fffhhhh....tapi tah kenapa...hubby tuh sabaaaarrrrr banget ngadepin gue.....*mungkin krn gak mau ribut ma gue* ....

Akhirnya....karena malam dah semakin larut....dan hujan juga semakin deras....gue dan hubby beranjak masuk kedalam rumah....tapi sebelumnya.....masih gue sempetin tuk meminta maaf pada hubby....atas segala perbuatan yang dah gue lakukan selama ini.....kesalahan yang gue sengaja maupun tidak sengaja.... kesalahan yang gue gak tau...apakah sudah termaafkan atau belum.... gue ingin memasuki ramadhan kali ini dengan niat yang tulus....hati yang bersih...dan jiwa yang sehat..... Insya'Allah...

Oh ya...mohon maaf juga pada temen2...mungkin ada kata2 gue yg gak berkenan...atopun tulisan2 gue selama ini ada yg menyinggung perasaan....MOHON MAAF LAHIR BHATIN yaaaaa...

Marhaban Ya Ramadhan......

hubby-ku yang malang.... :-D

Gara2 cari baju batik lagi.....pengeluaran gue tuk belanja keperluan pribadi bulan ini jadi over budget!!!.. dan sialnya....baju batik yg jadi prioritas utama malah ndak dapet...sighhh... :-(

Niatnya ke Mall kemaren sore itu cuma pengen nambahin koleksi batik tuk jum'atan....tapi malah berujung pada pengurasan isi dompet.... hiks.... padahal dari awal gue dah wanti2 ama diri sendiri....gak bakalan beli apapun selain BATIK!!!...yaaah...tapi yang namanya janji tak berbertitik....gitu ngeliat sandal yg lagi sale* penyakit maruk no 1 gue nih...pantang liat tulisan SALE!!*...gue akhirnya beli sandal....pindah ke outlet yang majang tas....gue juga beli tas....trus...ngeliat item baru dibagian "daleman"...gue beli juga.... weleh...weleh...maruk mode on lah pokoke....

Sebenernya gue gak nyesel dengan semua barang2 yang dah terlanjur dibeli...toh semua bakalan dipergunakan.... masalahnya....budget yang seharusnya gue keluarin tuk keperluan utama jadi kepake'...yang utama ya beli baju batik ituhhh!!!...padahal gue paling anti kalo harus mengulang baju yg sama dalam seminggu....you know lah....di postingan sebelumnya...kan dah gue cerita'in kl gue cuma punya 1 lembar baju batik....jadi,maksudnya gue gak bisa memakai baju yg hari ini gue pake....trus jum'at depan gue pake' lagi.......gak tau deh....gue berasa bosen ajah....lha kalo' gue yg make' aja bosen...apalagi kamu yang ngeliat-nyah?? eneg kaleeeee.....

Akhirnya gue cari cara sesat tuk mencari pengganti duit yang dah terlanjur abis....dan korban kesesatan gue adalah HUBBY!!!!!!.. :-D...*kasian banget ya si hubby....dapet bini' yg gak tau diri gini...jihahaha* ...
Nah....jadi dari kemaren pagi....gue dah bermanis2 muka .... berlembut2 kata .... dan bermanja2 ria ke hubby.... *iiikkh...najis banget :-D*

gini skenarionya :

1. bangun tidur pagi....langsung senyum gitu ngeliat hubby..... tanya mau dibuatin sarapan apa??
(biasanya ??...)
bangun tidur pagi....males2an di tempat tidur ..... gitu ngeliat hubby pura2 tidur lagi.... :-D

2. masak tuk bontot makan siang anak2 dan hubby...
(biasanya ??...)
masak tuk bontot makan siang anak2...dan hubby?? beli aja deh di kantin atau rumah makan samping kantor...qiqiqi

3. masak air panas tuk mandi hubby...
(biasanya ??...)
halagh....gak pake' air panas segala....dah gede' juga...mandi noh ama aer keran....jiahahaha

Nah...Itu adalah beberapa trik yg gue pergunakan tuk menaklukkan hati hubby.....dan sungguh beruntungnya gue....hubby terlena dan percaya aja...kalo' sekarang ini bini' nya dah insaf dan kembali kejalan yang benar... :-D

Setelah 2 hari....disuatu pagi yang cerah....akhirnya gue putuskan tuk menyampaikan maksud yang sesungguhnya ke hubby....eng..ing...eng...

gue : bby.... sekarang tiap jum'at di kantor dah harus pake batik loh....*padahal kagak!!*
hubby : hmmm....trus?? mimmy kan dah punya.... *sambil nyisir rambut*
gue : iyyyaaaa....tapi kan cuma atu'.... * pasang tampang memelas...sambil membetulkan kemeja hubby*
hubby : ya udah...beli 1 lagi....gitu aja kok reppoott ....
gue : yaelaaaah bby....kalo' urusan shopping mah mimmy gak usah diajarin...dari jamannya kuda peke behhel , mimmy dah khatam ama yg gitu2an.....masalahnya.... apa2 tuh sekarang dah pada mahal....beras mahal...minyak goreng mahal...sabun mahal....bla...bla...bla...
hubby : *melongo sesaat*..... nah trus apa hubungannya ama batikkk???
gue : *gotcha!!!....saatnya ngeluarin jurus andalan*.... ya kan uang belanja yg hubby kasi musti ditombokin karena apa2 pada mahal....so gak ada uang lebih tuk beli batik...hiks..

Begitulah....akhirnya hati hubby luluh ama muka gue yg amit2 melasnya kalo' meminta sesuatu.....hihi...lalu memberikan beberapa lembar uang dari dompetnya....*Tuhan...ampuni hambamu ini!!! :-)*

Saat akan pergi ke kantor tadi pagi....semua berjalan normal...lancar jaya...sampai pada saat gue melenggang keluar rumah dengan menenteng tas yg baru dibeli kemaren....mata hubby langsung melotot dan keluarlah suara yang menggelegarrrr........

hubby : GGGRRRRRHHHHH......MIMMY!!!...katanya gak ada duit tuk beli batik....tapi pake tas baru ya????
gue : *nyengir...nyaingi kuda manisnya*....... :-D

kamu .... "yang kusayang"...

Iya.......akhirnya aku bisa menerima kenyata'an dan berusaha tuk mengerti keinginan kamu....

Sudah berulang kali kamu menyampaikan hal ini padaku.....lewat tatapanmu, canda'anmu, juga lewat setiap syair lagu yang kamu nyanyikan dihadapanku..... bahwa aku takkan mungkin memilikimu.....DAMN!!!...aku tau itu!!....tapi entah kenapa aku selalu ingin menyangkalnya....selalu ingin menghidari kenyataan....lalu bersikaf seolah tak tau apa maksudmu.....

Tetapi berlama2 dalam harap....bermain2 dalam angan.... akhirnya membuatku lelah.....apalagi kamu juga tak kunjung membalas perasaanku...semustahilnya pungguk yang merindukan bulan....aku malah lebih bodoh dari itu....mengharapkan "bintang jatuh" setiap malam....lalu make a wish....agar kamu memberi sedikit ruang dalam hatimu tuk diriku.

Sebenarnya rasa ini masih ada.....dan aku tak tau..... apakah akan bisa memudar atau malah semakin menghujam jika akhirnya kuputuskan tuk menghindarimu..... bukan melupakanmu!!!

Maaf jika selama ini aku terlalu keras kepala..... memaksamu tuk menuruti semua keinginanku.... memintamu tuk menjaga perasa'anku.... mengharapkanmu tuk membalas semua perhatianku.......ANEH.... padahal aku sendiri tak pernah bertanya.... apakah kamu suka atau bahkan sangat tersiksa dengan semua itu.... fffhhh.....aku menciptakan aturan2 yang akhirnya menyakiti orang yang ku sayang.... iya....bukankah aku selalu katakan tentang hal ini??? bahwa..."aku sangat sayang padamu"??.... TITIK!!!

Dan jika saat ini aku menjauh darimu.....semua itu kulakukan....semata2 karena ingin agar kamu terbebas dari belenggu dan bayang2 diriku..... pergilah mengembara..... cari... temukan... apapun yang kamu suka.... dan jika suatu hari kamu merasa lelah..... temui aku ditempat biasa.... karena aku akan selalu menunggumu disana......