Pelajaran Hidup....

" Bersyukur atas segala yang telah diberikan oleh-NYA dan berusaha untuk survive menghadapi kehidupan...."

Jika kita mau sedikit membuka mata tuk lebih jeli memperhatikan segala hal yang ada dilingkungan sekitar, maka akan banyak pelajaran yang bisa kita petik sebagai CONTOH, bahwa sebagai manusia....kita memang diciptakan oleh-NYA dengan segala kelebihan yang tidak dimiliki oleh makhluk lain dimuka bumi ini, tapi anehnya...banyak sekali manusia2 yang tidak menyadari dan "sengaja" menutup mata akan hal itu.

Coba perhatikan dan bandingkan diri kita dengan seekor burung, yang setiap pagi selalu keluar dari sarangnya untuk mencari makanan, yang terbang kesana kemari tanpa batasan kilometer jauhnya karena tidak mempunyai tempat yang pasti untuk mengais rezeki, yang selalu riang memperdengarkan suaranya walau sayapnya telah lelah mengepak kesana kemari....

Bukankah kita tak pernah melihat burung-burung itu merasa frustasi???...lalu mencoba mengakhiri hidupnya dengan perbuatan2 bodoh yg sering dilakukan oleh manusia..(terjun bebas dari lantai bertingkat, menenggelamkan diri ke danau, meminum racun serangga atau membenturkan kepalanya ke tembok..ffffhhh..) kita juga tak pernah melihat mereka merasa kalah oleh keada'an...(duduk melamun merenungi nasib yang buruk tanpa mau berusaha tuk merubah keadaannya...hiks..)..

Padahal mungkin saja mereka juga pernah mengalami kelaparan karena tak mempunyai makanan....merasa kedinginan karena tak mempunyai sarang yg layak untuk ditinggali....atau tidak mempunyai keluarga yg bisa selalu menghangatkan hidupnya kerena sudah diburu oleh manusia2 serakah..*ooouuppsss* ..Tapi lihatlah...burung-burung itu tetap OPTIMIS menjalani hidup, mereka terus berusaha tanpa mengenal lelah tuk mengais rezeki yg telah dijanjikan oleh-NYA.

Dari kehidupan burung-burung tadi..ada pelajaran yg bisa kita ambil..Bukankah sebagai seorang manusia....sudah sepantasnya kalau kita harus bersyukur?? karena kita masih mempunyai banyak sekali pilihan..tinggal kita sendiri yang menentukan...mau terus berusaha dan tetap survive dalam hidup atau cuma menyesali nasib dan menyalahkan orang lain atas kegagalan2 yang menimpa kita selama ini..

" Kita diberi akal dan ilmu....kita diberi fikiran tuk bisa mengingat, menimbang, menilai dan melakukan hal terbaik bagi hidup ".

Temans....buat "kita" yang saat ini sedang merasa terpuruk...atau sedang merasa lelah berusaha....atau sedang diambang rasa putus asa....ayo BANGKITLAH....masih banyak kesempatan2 bagus diluar sana yg sedang menanti kita....jangan berhenti sampai disini....jangan mengasihani diri sendiri....jangan meratapi nasib...karena hidup bisa berubah kalau kita mau terus berusaha tuk merubahnya...So...JUST DO IT...N' be THE BEST...

0 komentar:

Posting Komentar

apa katamu??